Rabu, 22 Januari 2014

Cara Pemakaian Krim Harus Tepat

Klinik Kecantikan dr.Myrna - Pemakaian krim wajah tentu harus tepat agar hasilnya optimal. Terutama krim malam yang mengandung bahan tertentu untuk mengatasi masalah kulit. Berikut ini cara tepat memakai krim malam:
  • Bersihkan Wajah
Bersihkan wajah lebih dahulu untuk mengangkat minyak dan kotoran. Dengan begitu, krim malam yang dioleskan bisa meresap kedalam kulit secara optimal.
  • Oleskan 30 Menit sebelum Tidur
Oleskan krim malam 30 menit sebelum tidur malam agar mengering lebih dulu, sehingga tidak menempel pada bantal.
  • Teknik Pengolesan
Bila baru pertama menggunakan, oleskan krim malam tipis-tipis dulu. Setelah itu perhatikan reaksinya. Jika dalam seminggu tidak ada reaksi yang buruk, bisa dioleskan lebih tebal pada pemakaian berukutnya.
Teknik pengolesan juga bisa dilakukan bertahap. Makin lama krim yang dioleskan makin bertambah. Penambahan ketebalan olesan itu bertahap sesuai reaksi dan kebutuhan kulit. Tapi, jika terjadi terjadi reaksi berlebihan, segera kurangi kadar ketebalan olesan krim malam tersebut.
Teknik yang lain adalah mengukur banyak krim yang doleskan. Banyaknya krim yang dioleskan sudah tercantum pada kemasan. Hanya terkadang teknik pengolesannya kurang tepat.
“Krim malam yang akan dioleskan sebaiknya tidak langsung diambil dari tube atau kemasannya. Tapi, letakkan dulu di telapak tangan, sehingga bisa diperkirakan seberapa banyak yang akan digunakan,”.
Cara seperti itu, berguna saat akan menambah ketebalan krim malam yang dioleskan pada wajah. Jika diambil dari kemasannya kemudian langsung dioleskan pada wajah, perkiraan banyaknya krim yang dipakai akan menjadi sulit.
  • Hindari Bagian Tertentu
Ada bagian-bagian wajah tertentu yang perlu dihindari saat mengoleskan krim malam, yaitu daerah sekitar mata, lipatan hidung, sudut bibir, dan lipatan bibir bawah. Sebab, tekstur kulit area tersebut lebih tipis dan cenderung kering, sehingga jika terkelupas akan memicu luka, kemerahan, atau iritasi.
  • Bersihkan Wajah pada Pagi Hari
Setelah bangun tidur pada pagi harinya, segera bersihkan krim malam agar wajah kembali bersih dan tidak bercampur dengan produk perawatan lain yang digunakan pada pagi hari, sunscreen atau make up.
  • Hindari Menggosok Kulit Wajah
Hindari menggososk kulit wajah saat memakai krim malam, meski ada reaksi gatal. Sebab, dikhawatirkan akan memperparah iritasi.
  • Jangan Terkena Air
Setelah menggunakan krim malam, sebaiknya wajah tidak terkena air agar krim malam yang dioleskan tidak hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar