Rabu, 22 Januari 2014

Pentingnya Ilmu Farmakologi

 
Dalam ilmu farmasi ada yang di sebut dengan farmakologi. farmakologi adalah ilmu yang mempelajari mekanisme kerja atau efek obat dalam tubuh. Ilmu farmakologi juga merupakan dasar dari ilmu farmasi. Dalam ilmu farmakologi kita dapat mempelajari berbagai macam efek, mekanisme kerja, sejarah, khasiat, dan sebagainya tantang obat. Menurut banyak siswa, ilmu farmakologi agak sulit , tahu kenapa? Menuru mereka farmakologi itu terlalu banya hafalan, jadi terkesan farmakologi itu sulit. Apaila kiatmempelajari farmakologi dengan ikhlas, pasti semua akn terasa mudah. Apalagi ditambah guru yang baik hait dan tisak membosankan. Waw pasti menyenangkan bukan?
Farmakologi berperan penting untuk seseorang yang ingin menjadi asisten apoteker maupun apoteker. Ketika apoteker meracik obat, dia harus tahu apa efek dari obat itu kan? Nah, maka dari itu apoteker harus mempelajari ilmu farmakologi. Farmakologi juga dapat membantu dalam menemukan hal baru, contohnya membuat obat untuk penyakit yang langka. Selain itu, apoteker dapat mengkombinasikan obat – obat yang cocok dan berguna bagi semua orang, karena senelunya ia telah tahu apa efek yang akan terjadi.
Untuk siswa jurusa farmasi mulai saat ini harus menyukai ilmu farmakologi, agar dapata menjadi seorang apoteker yang gemar menemukan obat baruyang berguna bagi semua orang. 

2 komentar: