Rabu, 22 Januari 2014

Keistimewaan Dalam Farmakognosi


Obat mungkin sudah menjadi konsumsi sehari – hari bagi orang yang sakit, tapi ada juga yang mengkonsumsi obat sebagai suplemen tubuh. Di ilmu farmasi kita akan banyak mengetahui berbagai jenis obat – obatan utamanya obat yang terbuat dari bahan kimia, tetapi adajuga di farmasi ilmu yang mempelajari tentang obat yang berasal dari bahan tumbuhan, nabati, hewani, mineral.
Dijurusan farmasi pelajaran yang membahas obata yang terbuat dari bahan tumbuhan mungkin agak sedikit sulit dimengerti selain kata –kata yang asing bagi mulut kita juga mungkin karena mata pelajarannya yang banytak materinya, tapi jangan heran dipelajaran yng satu ini ada beberapa keistimewaan yang mungkin dipelajaran lain belum tentu kita mendapatakan materi yang satu ini misalnya Asteraceae, Araliaceae, Simarubaceae. Mungki bagi kalian yang bukan jurusan farmasi merasa asing dengan kata – kata tadi . ya !! itulah keistimewaan pelajaran yang satu ini. Kita dapat mengetahiu keluarga dari suatu tumbuhan yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, selain kita dapat mengetahui keluarga dari suatu tumbuhan kita juga dapat mengetahui khasiat  dan kegunaan dari obat yang berasal dari tumbuhan.
Farmakognosi itulah mata pelajaran yang mungkin bagi sebagian besar siswa farmasi dapat dibilang mata pelajaran yang cukup memberi wawasan dalam ilmu kesehatan, kata –katany banyak yang asing itulah keistimewaan dari farmakognosi. Tapi keasingan itulah yang membuat pelajaran farmakognosi istimewa. Jadi dapat disimpulkan kalau pelajaran farmakognosi adala salah satu mata pelajaran yang dapat dijadikan point bagi kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar